Selasa, 23 April 2013

SIDAK DEWAN


DEWAN DAPIL BESTARI
SIDAK PEMBANGUNAN

Pada kamis pagi (25/04) anggota dewan DPRD Kota Tanjungpinang Dapil Bukit Bestari, Syaiful Bahri dan Sukandar mengunjungi Kelurahan Tanjung Ayun Sakti dalam rangka peninjauan secara langsung pengerjaan pembangunan Fisik yang dilaksanakan di kawasan Tanjung Ayun Sakti anggaran APBD Tahun 2012 maupun 2013. Ditemani seklur dan beberapa staf kelurahan Tanjung Ayun Sakti, rombongan langsung bergerak ke Sekolah Dasar Negeri O13 Bukit barisan.
Peninjauan ini langsung disambut oleh kepala sekolah SD Negeri 013, Saliman.S.Ag.

Pada pertemuan singkat tersebut, Kepsek SD Negeri 013 menjelaskan bahwa sekolah ini telah menampung 320 siswa, dan tiap tahun kami selalu mencukupi kuota anak didik dan tak jarang kami menolak siswa disini dikarenakan daya tampung kelas yang tidak mencukupi,ujarnya. Untuk diketahui, sampai hari ini kami hanya memiliki ruang kelas mengajar sebanyak 6 lokal.
Dalam 1 hari, kami melaksanakan 2 shitf dalam proses mengajar. Kelas pagi di ikuti oleh kelas 1, 5, dan 6 yang dimulai pada pukul 7.15 - 12.30, kemudian disambung lagi kelas 2,3 dan 4 dari pukul 12.45 sampai 17.30.
Ini tentutunya menuntut keras para pengajar untuk selalu konsentrasi dalam proses pengajaran.
Belum lagi kegiatan ekstrakulikuler yg dilaksanakan di sekolah, serasa sekolah ini selalu penuh dgn aktifitas dr pagi sampai sore.

Hal ini ditanggapi oleh anggota DPRD Kota tanjungpinang Sukandar dan Syaiful Bahri. kami telah memasukkan anggaran di APBD 2013 untuk membangun Ruang Kelas Baru (RKB) di sekolah ini,tentunya ini  membawa angin segar bagi sekolah. Tidak lama lagi, sekitaran bulan Juni ini,  ujar Syaiful.
Ruang yang dibangun sebanyak 6 ruang kelas. 3 ruangan bawah, dan 3 ruangan bawah. Kita bikin bertingkat dikarenakan lahan yang tidak memadai. Selain itu, kita juga akan memagar halaman belakang sekolah yg belum terpagar. Ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
Untuk diketahui bersama, bahwa lahan sekolah ini adalah Hibah dr salah satu Developer kota tanjungpinang.
Saya punya surat nya, ditandatangani dan di cap ke absahannya. Sekarang tinggal Pemerintah lah yang membantu kami dalam hal sertifikasi, ujar Saliman  yang diamini oleh Anggota Dewan.

Kemudian anggota DRPD beranjak ke bangunan baru, Bangunan Ruang Serba Guna Kelurahan Tanjung Ayun Sakti yang berada persis dibelakang kantor Lurah. Dari segi Fisik, pengerjaan sudah dibilang rampung, namun masih ada pengerjaan sedikit sedikit seperti penambalan tembok bekas andang kayu yang belum diplaster ulang. Walaupun kecil dan sedikit, tetap saja belum selesai pengerjaannya, ujar Syaiful. Kita akan panggil dinas Pekerjaan Umum untuk mengecek secara keseluruhan bangunan ini, apakah sudah layak di gunakan dan hal hal lain menyangkut kesiapan pemakaian Gedung ini.  Kemudian kita juga akan menganggarkan Meubeler nya guna menunjang aktivitas.
Besar harapan masyarakat di kelurahan Tanjung Ayun Sakti ini segera menikmati Gedung baru ini. Disamping ruang kelurahan yang ada ini tidak mencukupi,sampai saat ini  juga masih belum tersedianya ruang PKK, Pemberdayaan, maupun Kepemudaan,ujar Anita, Seklur Tanjung Ayun Sakti.

Diakhir peninjauannya, Anggota DPRD kota Tanjungpinang mengunjungi Jalan Lingkar yang berada  di ujung Jalan H.Ungar.  Selama ini kalau hujan, becek. Tak jarang terjadi genangan paska hujan. Kedepannya, ini akan di aspal guna menunjang mobilitas masyarakat dikawasan ini maupun masyarakat tanjungpinang.


IRWAN SETIAWANKASI PELAYANAN dan KESSOS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar